Selasa, 28 Maret 2017

Apa itu HappyMacul?


Apa sih Happy Macul itu?

Sebelum melangkah lebih jauh gue mau memperkenalkan diri terlebih dahulu agar para pembaca mengerti background gue sebagai penulis ini dan mungkin akan lebih nyambung nantinya dengan tulisan-tulisan yang akan gue post.

Nama hamba adalah Martinus Prabowo Antono atau bisa juga dipanggil martin saja. Berumur 26 tahun yang berarti tumbuh di era 90-2000an. Ya, ada kemungkinan tulisan ini akan berkaitan juga dengan problema, drama, dan dilema anak-anak segenerasi gue. Gue sudah lulus dari tahun 2013 mengambil jurusan Marcom di LSPR dan setelah itu bekerja sebagai insurance agent dan mulai mengambil dunia network marketing di 2015 (network marketing itu bahasa halusnya cuy, sebenernya MLM hahaha). Untuk soal pekerjaan gue akan bahas itu nanti di tulisan-tulisan selanjutnya. 

Gue adalah orang yang memiliki kepribadian yang super biasa, bukan siapa-siapa, bukan artis, cuma orang yang capek Macul ajaaa! 

Jadi, kenapa Happy Macul?  Happy macul itu sendiri adalah istilah yang gua buat untuk semua orang diluar sana yang sekarang sedang keluh kesah dalam proses kehidupan mencari nafkah tapi dilain hal elo menjalani kehidupan lo sebagai seorang manusia yang hanya ingin berbahagia. Happy itu bahasa inggris dari 'senang' atau bisa juga dalam culture bule penyampaian kata happy itu berarti 'selamat' seperti selamat bekerja, selamat pagi, selamat makan, selamat tidur dan sebagainya. Macul itu yah sudah jelas seperti macul sawah, macul kuburan, yang kalo era sekarang ini itu dijadikan istilah gaul nan rendah hati, rendah diri diartikan sebagai BEKERJA, cari DUIT, buat MASA DEPAN. Se-simple itulah arti dari nama blog gw ini dan sosmed lainnya.

Namun happy macul ini bisa bermakna dua arti. Why? yang pertama gw bisa menyampaikan happy macul ke orang lain itu sebagai bentuk dorongan semangat bagi kalian yang sedang struggle banget dalam bekerja, menabung, menyenangkan/memenuhi harapan orang lain tapi kalian belum paham sebenernya ini emang 'jalan' yang benar atau belum? Bagi kalian yang golongan pertama ini, gw ucapkan Happy Macul ya guys, semangat terus pantang mundur, go with the flow dan berprestasilah.

Arti yang Kedua dari happy macul adalah suatu perkataan yang berupa compliment atau pujian yang gue berikan kepada orang-orang yang sekarang mungkin sudah bekerja mencari nafkah namun itu sesuai dengan apa yang kalian inginkan, kalian sudah bisa menerima dan melawan semua paradigma orang lain, expectation orang lain, dan menjadi seseorang yang memang kalian inginkan sejak awal, dan selain itu kalian ternyata dapet duit juga dari situ cuy! So gw merasa kaya.. wahhh, happy yah cuy, sukses ya.. dan gw bisa berkata kalau orang dalam kategori ini adalah orang yang sudah siap BERKARYA. Berkarya dalam kehidupan itu berbeda dengan berkarya dalam prestasi di pekerjaan,kantor, kuliah, maupun sekolah ya cuy. Berkarya dalam konteks gw adalah orang yang berkarya dalam kanvas kehidupannya Pribadi, dimana elo bisa menjadi orang yang ga membohongi dirinya sendiri, bekerja sesuai dengan kelebihan, memaksimalkan kekurangan jadi daya jual, dan itu tuh gak lepas dari norma dan tanggung jawab yang berlaku, dan bisa juga memuaskan hati-hati orang konservatif yang mungkin awalnya melihat kalian ini aneh!

So, kira-kira atas dasar filosofi itulah Happy Macul ini dibuat. Di blog-blog gue nantinya akan membahas segala permasalahan dilema ataupun perjuangan dari dua kategori yang gue jelaskan diatas. Fungsi dari blog ini hanya untuk share, memberikan semangat ataupun mudah-mudahan bisa memberikan pandangan yang lebih bagi para Maculers (amin). Tapi selain dari bahasan-bahasan serius, gue juga akan memberikan pengalaman-pengalaman tertentu yang sifatnya bego, lucu, ada yang kritik, menceritakan perjalanan hidup gue sampai dimana akhirnya gue memutuskan untuk membuat blog yang berjudul HappyMacul ini. 

Enjoy ya readers, gw merekomendasi bagi kalian yang lagi pada galau ataupun bingung dengan dunia pekerjaan yang bertautan juga dengan keluarga, kebanggaan orang tua, kebanggaan saudara-suadara elo, yang intinya elo masih dalam pencarian jatidiri dimana elo bisa bekerja dengan hati yang nikmat, coba-coba aja baca HappyMacul ini ya (promosi bosssss) 


- Martinus Prabowo -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar